Kamis, 01 September 2016

BABY SITTER DAN TUGASNYA

BABY SITTER DAN TUGASNYA

Tugas Baby Sitter adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan anak yang diasuh mulai dari masalah merawat, mengasuh dan menjaga anak, serta yang berkaitan dengan makan minumnya, kebersihan pakaian dan tempat bermainnya.

Namun sayangnya, tidak sedikit orang tua yang tidak paham dengan tugas dan kewajiban seorang baby sitter. Mereka memandang bahwa babysitter juga merupakan seorang prt atau pembantu rumah tangga. Padahal tugas di antara keduanya berbeda dan tidak boleh disamakan. Akibat dari pandangan yang salah seperti itu, tidak sedikit baby sitter yang selain mengasuh anak juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan sebagai seorang PRT seperti menyapu rumah, membersihkan rumput, dan lain-lain. 

Sebenarnya tidak masalah jika ia harus melakukan pekerjaan ganda seperti itu (sebagai baby sitter, sekaligus mengerjakan sebagian tugas sebagai PRT), tetapi hal itu seharusnya sudah didiskusikan dulu sebelumnya dan harus mendapat persetujuan/kesepakatan dari keduanya dan tentu saja gaji babysitter yang mengerjakan tugas ganda seperti itu juga harus dinaikkan. 

Baiklah, meskipun tugas baby sitter adalah merawat, menjaga dan mengasuh anak anda, namun anda tidak boleh menyerahkan semua urusan anak kepada babysitter anda; seolah-olah anda sudah terbebas dan tidak mau ambil pusing dengan anak anda. 

Misalnya saat anda sekeluarga sedang pergi bersama. Anda membawa barang-barang belanjaan dan lain-lain sedangkan anak anda digendong sama baby sitter anda. Harusnya sebaliknya. Anda lah yang harus menggendong anak anda, dan berikan barang bawaan anda kepada baby sitter anda. Percaya atau tidak, anak/bayi anda akan merasa lebih senang digendong anda daripada babysitter atau pembantu pengasuh anda. 

Meskipun ini terkesan sebagai masalah sepele, namun hal-hal kecil seperti ini sangat penting anda perhatikan. Bagaimanapun anak anda adalah anak anda dan bukan anak orang lain, apalagi baby sitter anda. Jadi anak anda harus lebih dekat dengan anda sebagai orang tuanya.

Sebenarnya tugas-tugas baby sitter tidak harus saklek dan kaku, yang terpenting adalah ada kesepakatan di antara anda dengan baby sitter anda, sehingga di antara kedua belah pihak akan terasa nyaman.

Yayasan Baby Sitter LPK Lintang Pertiwi
Jl. Anggaran No. 181 RT 002/RW 003, Kel. Karang Tengah
Kec. Karang Tengah - TANGERANG 15157
HP : 0859-3910-0458 // 0812-1330-9116
Whatsapp : 0859-3910-0458
Pin BBM : D1707DCD
Lokasi: Jl. Anggaran Gang H. Daud No.181, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar